Rabu, 20 November 2019

EVEN TAHUNAN GALERI INVESTASI SYARIAH BEI-UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

GIS BEI-UIN Malang, Kamis 21 November 2019 Galeri Investasi Syariah UIN Malang telah sukses mengadakan acara seminar nasional dengan tema "Pasar Modal Syariah sebagai Penggerak Roda Ekonomi di Era Disrupsi". Dengan jumlah peserta sekitar 200 orang dari berbagai kalangan baik mahasiswa UIN Malang maupun mahasiswa dari Kampus lain yang turut memadati gedung Home Theater guna berpartisipasi dalam kegiatan seminar hari ini.

Seminar Nasional yang dihadiri oleh beberapa pihak dari Fakultas Ekonomi, termasuk Direktur GIS BEI-UIN Malang dan Dr. Siswanto, S.E., M.Si. selaku wakil Dekan I yang memberikan sambutan serta dua orang narasumber yakni Ibu Ammi Nabila Fauzi S.E selaku Marketing Officer PT Indopremier Sekuritas Malang dan Bapak Edi Nugroho selaku Wakil Kepala OJK Malang tersebut membahas mengenai pentingnya berinvestasi di pasar modal syariah di era disrupsi.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I mengungkapkan pentingnya kalangan milenial untuk berinvestasi saham di pasar modal, karena return yang dihasilkan sangat menjanjikan dan menguntungkan dari pada investasi pada sektor lainnya. Serta Direktur Galeri Investasi Syariah yakni Bapak M. Nanang Choirudin S.E., M.M. berpesan bahwasannya sosialisasi pasar modal harus selalu dilakukan dan disisi lain mahasiswa juga harus selalu aktif dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan investasi, karena saat ini para millenial juga sudah banyak yang terjun dalam dunia investasi serta sosialisai mengenai pasar modal harus tetap terlaksana demi tercapainya kesejahteraan dan inovasi-inovasi baru yang lahir kedepannya.

Dengan adanya seminar nasional mengenai pasar modal syariah ini diharapkan peserta mampu untuk lebih bijak dalam berinvestasi di pasar modal sesuai dengan kaidah dan syariah yang berlaku di agama Islam. (Nt)

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Tentang Kami

Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang adalah salah satu Galeri Investasi Syariah dibawah naungan Bursa Efek Indonesia dan salah satu unit dibawah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi. Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang didirikan pada tahun 2008, merupakan salah satu unit penunjang di Fakultas Ekonomi yang memberikan pelayanan data, informasi, dan sosialisasi terkait dengan perkembangan Pasar Modal Indonesia, khususnya Pasar Modal Syariah untuk kalangan umum, akademisi, maupun profesional yang berada di sekitar UIN Maliki Malang.

Jam Kerja:

Senin - Jumat pukul 08.00 - 16.00

Phone:

+62 898-0512-807