Rabu, 03 Oktober 2018

Tes Tahap 1 Oprek Asisten Laboratorium Galeri Investasi Syariah - UIN Maliki Malang


Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai salah satu Galeri Investasi Syariah dibawah naungan Bursa Efek Indonesia dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terus melakukan kegiatan Sosialisasi Pasar Modal Indonesia di kalangan mahasiswa, akademisi, dan masyarakat di sekitar Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang. Selain itu, Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang juga menerima instansi atau lembaga lain yang ingin mempelajari Pasar Modal Indonesia lebih mendalam, baik secara teori maupun praktis.

 
Pic 1. Para Peserta Tes Tahap 1 - Oprek Aslab GIS BEI - UIN Maliki Malang

Pada tanggal 3 Oktober 2018, Galeri Investasi Syariah telah melaksanakan kegiatan Tes Tahap 1 Oprek Asisten Laboratorium Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang di Fakultas Ekonomi, Lantai 3, UIN Maliki Malang. Tes Tahap 1 berlangsung selama 75 menit di ruang Lab Manual Perbankan Syariah (ex. Lab Pasar Modal), Fakultas Ekonomi, Lantai 3 dan dihadiri oleh 35 orang termasuk Direktur Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Bapak Moh. Nanang Choiruddin dan Asisten Lab Galeri Investasi Syariah Angkatan 1, Ahmad Alfian dan Galih Ayu Puspitasari. Tes Tahap 1 Oprek Aslab Galeri Investasi Syariah terdiri dari 90 soal dengan 4 materi sebagai materi utama Tes Tahap 1 yaitu Tes Bahasa Inggris (TBI), Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Etika, dan Tes Pengetahuan Pasar Modal. Tes Tahap 1 Oprek Aslab Galeri Investasi Syariah bertujuan untuk menjaring para mahasiswa UIN Maliki Malang yang ingin mendapatkan pengalaman bekerja secara profesional di pasar modal serta mengelola keseluruhan manajemen di dalam Galeri Investasi Syariah.

 
Pic 2. Direktur GIS BEI - UIN Maliki Malang, Moh. Nanang Choiruddin memberikan sambutan kepada seluruh peserta Oprek Aslab GIS BEI - UIN Maliki Malang

 
Pic 3. Para Peserta Oprek Aslab GIS BEI - UIN Maliki Malang mengikuti Tes Tahap 1 / Tes Tulis

Dari 31 peserta, Bapak Moh. Nanang Choiruddin selaku Direktur Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang menargetkan 9 peserta yang lolos di babak akhir dan akan menjadi penerus dalam memajukan Galeri Investasi Syariah di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Nantinya, setelah para peserta lolos pada tes tahap 1, para peserta akan mengikuti proses tes tahap 2 atau tes interview pada tanggall 4 Oktober 2018. Dengan dibukanya Tes Tahap 1 Oprek Asisten Lab Galeri Investasi Syariah diharapkan Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang dapat meningkatkan minat mahasiswa untuk mengembangkan Pasar Modal Indonesia di kampusnya sendiri. (aan)

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Tentang Kami

Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang adalah salah satu Galeri Investasi Syariah dibawah naungan Bursa Efek Indonesia dan salah satu unit dibawah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi. Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang didirikan pada tahun 2008, merupakan salah satu unit penunjang di Fakultas Ekonomi yang memberikan pelayanan data, informasi, dan sosialisasi terkait dengan perkembangan Pasar Modal Indonesia, khususnya Pasar Modal Syariah untuk kalangan umum, akademisi, maupun profesional yang berada di sekitar UIN Maliki Malang.

Jam Kerja:

Senin - Jumat pukul 08.00 - 16.00

Phone:

+62 898-0512-807