Senin, 23 September 2019

Peran Galeri Investasi Syariah Sebagai Sarana Dalam Menarik Investor


Peran Galeri Investasi Syariah Sebagai Sarana Dalam Menarik Investor

Indonesia merupakan salah satu Negara mayoritas beragama islam. Dalam islam berinvestasi sangatlah dianjurkan, hanya saja investasi yang dalam ajaran islam. Akan tetapi hal-hal yang berbau syariah masih saja belum sepenuhnya dipahami. Banyak yang menganggap bahwa adanya kata syariah hanya sebagai embel-embel saja. Hal ini dikarenakan kurangnya sosialisasi tentang perbedaan konvensional dan syariah.
Apasih yang paling ditakuti oleh investor? Hal yang paling ditakuti adalah kebenaran dari kata Syariah tersebut. Mereka takut akan adanya system Riba pada Perusahaan maupun Bank tempat ia memberikan modalnya. Saat ini banyak sekali Perusahaan maupun Bank yang telah beroperasi dengan system Syariah. Disinilah perbedaan Investasi Syariah dengan investasi biasa. Pada Investasi Syariah kita dapat memilih Perusahaan maupun Bank yang memilliki system syariah.
Dalam hal ini Galeri Investasi Syariah memiliki peran penting sebagai sebuah sarana untuk merubah pemikiran negative para investor tentang Galeri Investasi Syariah. Dengan ini para investor akan terbuka pemikirannya sehingga mereka mau berinvestasi di Galeri Investasi Syariah. Dapat diwujudkan dengan memberikan perluasan informasi dan edukasi.
Hal terkecil yang dapat dilakukan sebagai pengelola Galeri Investasi Syariah adalah memberikan informasi langsung kepada teman atau orang terdekat. Karena biasanya teman atau orang terdekat lebih percaya kepada orang yang mereka kenal. Selain itu lebih leluasa untuk menanyakan hal apa saja yang ditakutinya.
Saat ini sangat gampang untuk memberikan informasi secara luas, hanya saja butuh kreatifitas agar dapat menarik investor. Misalnya melalui youtube,  karena saat ini youtube merupakan primadona bagi semua kalangan, disini kita dapat membuat konten untuk memberikan informasi sekaligus edukasi tentang galeri investasi syariah. Karena konten diyoutube tidak akan pernah hilang dan gampang diakses oleh siapapun dan dimanapun sehingga dapat memudahkan calon investor untuk mencari tahu tentang Galeri Investasi Syariah. (Nt)

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Tentang Kami

Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang adalah salah satu Galeri Investasi Syariah dibawah naungan Bursa Efek Indonesia dan salah satu unit dibawah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi. Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang didirikan pada tahun 2008, merupakan salah satu unit penunjang di Fakultas Ekonomi yang memberikan pelayanan data, informasi, dan sosialisasi terkait dengan perkembangan Pasar Modal Indonesia, khususnya Pasar Modal Syariah untuk kalangan umum, akademisi, maupun profesional yang berada di sekitar UIN Maliki Malang.

Jam Kerja:

Senin - Jumat pukul 08.00 - 16.00

Phone:

+62 898-0512-807