Kamis, 19 September 2019

Peran Galeri Investasi Sebagai Sarana dalam Menarik Investor Muda


Berdirinya galeri investasi di sudut-sudut perguruan tinggi yang mana bertujuan untuk mengenalkan bursa efek untuk kalangan akademisi.hal ini sebagai penunjang agar seorang akademisi tidak hanya mumpuni dari segi teori tapi harus mahir dalams egi prateknya. Galeri investasi ini membawa peran penting dalam dunia akademisi. Sebagaimana sasaran galeri investasi yaitu untuk menjangkau kalangan berpendidikan agar lebih mengenal dan memahami dunia pasar modal. Sehingga perguruan tinggi dapat mencetak masyarakat akademisi yang paham akan teori dan juga prateknya.
Galeri investasi sangat berperan penting dalam menarik investor khususnya investor milenial. Hadirnya galeri investasi di tengah-tengah perguruan tinggi yakni sebagai sarana pembelajaran atau edukasi untuk kalangan mahasiswa yang ingin menjadi investor di dunia pasar modal. Selain itu galeri investasi juga sangat sangat bermanfaat untuk mahasiswa dalam meningkatkan literasi atau pun pengetahuan dalam berinvestasi khususnya investasi saham. Bukan hanya sekedar edukasi namun galeri investasi juga memiliki program sosialisasi pasar modal dimana sosialisasi ini sangat diperlukan baik di kalangan akademisi maupun masyakat luas. Hadirnya galeri investasi di perguruan tinggi membuat mahasiswa akan lebih tertarik untuk ikut serta dalam berinvestasi, keikutsertaan mahasiswa dalam berinvestasi telah membuktikan bahwa mahasiswa telah ikut andil dalam mengembangkan perekonomian Indonesia. Sebagaimana telah diketahui bahwa investasi memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi suatu negara. Dengan adanya galeri investasi yang juga di tunjang dengan semakin canggihnya teknologi, seharusnya mahasiswa merubah paradigma mengenai investasi. Mahasiswa seharusnya mulai berfikir bahwa investasi bukanlah sebuah keinginan namun sebuah kebutuhan yang harus dilakukan. Namun memang tak dapat dipungkiri bahwa tujuan hidup setiap orang berbeda-beda tidak semua orang tertarik untuk berinvestasi. Karena pada hakikatnya berinvestasi untuk bekal masa depan bukan orientasi hasil yang instan.
Dengan adanya kerjasama dengan perguruan tinggi peran galeri investasi memberi impact bagi semua kalangan baik kalangan akademisi maupun masyarat luas baik untuk kepentingan sosialisasi maupun edukasi pasar modal. Sehingga tidak ada lagi wacana kurangnya literasi mengenai dunia pasar modal. (ty)

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Tentang Kami

Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang adalah salah satu Galeri Investasi Syariah dibawah naungan Bursa Efek Indonesia dan salah satu unit dibawah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi. Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang didirikan pada tahun 2008, merupakan salah satu unit penunjang di Fakultas Ekonomi yang memberikan pelayanan data, informasi, dan sosialisasi terkait dengan perkembangan Pasar Modal Indonesia, khususnya Pasar Modal Syariah untuk kalangan umum, akademisi, maupun profesional yang berada di sekitar UIN Maliki Malang.

Jam Kerja:

Senin - Jumat pukul 08.00 - 16.00

Phone:

+62 898-0512-807